Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Grup Komunitas Para Minecrafter Indonesia di Facebook

Bagi yang sering bermain Facebook dan bermain Minecraft juga, pasti ada yang sudah pernah bergabung dengan grup-grup yang bertema Minecraft juga, selain bisa berkumpul bareng, bisa juga membahas atau diskusi mengenai game ini secara bersama-sama.

Saya sendiri bergabung didalam grup Minecraft ini sejak beberapa tahun yang lalu, setelah beberapa lama, ada 3 grup yang namanya hampir mirip, hanya beda huruf besar kecilnya aja serta anggota nya pun tidak sedikit.

Nah di grup-grup ini mempunyai admin berbeda dengan peraturan berbeda pula, ada yang gak boleh share barang crack ada juga yang boleh. Intinya sebelum post, baca rule nya terlebih dahulu ya.

1. Minecraft Indonesia - 62.007 Anggota

grup minecraft di facebook

Ini adalah grup Minecraft pertama yang saya join ketika mencari grup di facebook, selain itu banyak juga membernya dibanding grup lainnya ketika saya bergabung pada tahun 2014/2015.

Didalam grup ini mempunyai peraturan yang lumayan banyak namun sangat bermanfaat menurut saya karena bisa meminimalisir post gak berguna alias junk post.

Jadi sebelum kalian post, sebaiknya membaca rule dan pastikan yang ditanyakan bukanlah pertanyaan umum atau mudah dicari di internet, dan jangan share atau menanyakan link gratisan alias bajakan juga, apabila melanggar maka bisa di kick / ban permanent.

Pengalaman saya sendiri, grup Minecraft Indonesia ini punya member yang lebih dewasa dan lebih banyak berbagi pengalaman mereka bagi yang bertanya disana.

Admin disana juga cepat dalam mengurus grup atau laporan mengenai post yang melanggar rule group jadi bisa langsung mereka hapus dan kick member tersebut atau diberi warn.

Bagi yang ingin join groupnya silahkan buka di: Minecraft Indonesia

2. MINECRAFT INDONESIA - 50.257 Anggota

minecraft indonesia di facebook

Nah, ini adalah grup kedua yang saya join pada tahun sekitar 2016 atau 2015 (lupa). Kesan pertama ketika bergabung adalah rulenya lebih longgar dan tidak sering ada warn atau pantauan admin.

Hal ini membuat grup ini terkadang ada junk post yang bertebaran dimana-mana dan banyak post bait antar member yang menjadikan grup tidak terlalu tentram / damai.

Namun dari semua kekurangan itu, tidak semua member adalah orang yang melanggar aturan, ada beberapa member yang siap membantu ketika bertanya baik itu pertanyaan newbie ataupun advanced.

Tapi tetap saja ada yang biasa membully atau mengolok, jadi jangan terlalu dianggap serius karena ada beberapa yang hanya bercanda atau troll saja.

Bagi yang ingin bergabung silahkan buka di: MINECRAFT INDONESIA

3. Grup Minecraft Pe & Pc Indonesia - 69.489 Anggota

grup minecraft indonesia pe dan pc

Grup nomor 3 ini adalah grup yang paling simpel diantara 2 grup sebelumnya, tidak pernah ada warn dari admin atau pemilik grup sehingga banyak post yang terkadang sangat OOT (Out Of Topic) namun masih dibahas oleh anggota grup.

Karena tidak banyak rule maka kalian tidak perlu takut untuk post atau bertanya mengenai Minecraft di grup ini, ada juga Youtuber Minecraft atau builder yang terkadang meminta rate sesama member.

Dan terkadang ada yang membagikan link bajakan mcpe sehingga kalian yang suka gratisan bisa join grup ini sebab tidak ada larangan mengshare barang bajakan.

Bagi yang ingin bergabung silahkan buka di: Grup Minecraft Pe & Pc Indonesia

Baca Juga: 

Nah itu dia grup facebook yang bertema Minecraft sekaligus tempat berkumpulnya para Minecrafter untuk membahas game serta info lainnya seperti membahas seed, build, map, skin, hingga promosi server atau realms yang ramai.

Sekian post kali ini, semoga bermanfaat dan Terima Kasih.

Post a Comment for "Grup Komunitas Para Minecrafter Indonesia di Facebook"