Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

3 Tips Cara Menemukan Rumah Es Igloo Di Minecraft

Rumah Es atau yang lebih sering disebut sebagai Igloo di dunia nyata adalah sebuah bangunan seperti rumah, namun terletak di bioma yang dingin, bentuknya terbuat dari es atau salju dan umumnya berukuran kecil karena hanya berfungsi sebagai rumah perlindungan dari salju atau badai salju.

Rumah Es Igloo

Karena tidak semua Minecrafter bisa menemukan Igloo, kali AnvinusBlog akan membagikan tips kepada teman-teman yang sedang mencari rumah es di Minecraft.

Banyak sekali kelebihan dan keuntungan ketika menemukan rumah Igloo, sebab terkadang dibawahnya ada hal rahasia seperti 2 villager yang akan di experiment menggunakan potion of weakness + golden apple, selain itu ada juga harta karun yang bersembunyi didalamnya.

Untuk yang baru membuat world baru dan menemukan Igloo, maka bisa digunakan sebagai rumah pertama sementara sambil membangun rumah asli, tinggal memberi pintu maka rumah tersebut sudah siap dihuni dan aman dari serangan monster ketika malam tiba.

1. Cari Bioma Salju


Bioma Salju

Hal ini tentunya sudah jelas, untuk menemukan Igloo, tidak mungkin ditemukan di tengah Padang Gurun (Desert) kecuali kalian bangun sendiri. Nah, untuk menemukan bioma snowy atau salju merupakan tantangan tersendiri bagi beberapa orang.

Bioma salju biasanya ditemukan dekat bawah gunung atau disebuah pulau atau dilapangan yang luas dan terbagi dari beberapa bioma seperti padang rumput, gunung tinggi.

2. Cari Tempat Yang Cukup Luas


Lapangan Luas di Bioma Salju

Setelah menemukan bioma salju, maka langkah selanjutnya adalah mencari tempat salju tapi memiliki tempat luas seperti lapangan salju, kenapa begitu?

Karena Igloo sendiri membutuhkan sekitar beberapa block untuk bisa berdiri dibioma salju, apabila tempatnya sempit atau dihalangi pohon maka Igloo tidak bisa muncul, jadi untuk mempermudah pencarian langsung cari tempat yang mempunyai area cukup luas namun masih dalam bioma salju.

3. Pakai Seed atau Map Igloo

Nah untuk cara ketiga ini mungkin sedikit curang namun bisa menghemat banyak waktu bagi kalian yang malas mencari secara manual lagi. Banyak kok seed atau map yang mempunyai igloo langsung ketika spawn tanpa harus mencari.

Kebetulan saya pernah membuat artikel rumah es igloo dalam bentuk map, silahkan kalian baca di: Map Desa Salju dan Rumah Iglo + Villager

Map itu dibuat oleh seseorang dan mempunyai kelebihan yaitu sudah ada villager didalam nya, seolah-olah sudah ada desa salju lengkap dengan rumah igloo didalamnya.

Untuk cara ketiga ini terserah teman-teman apa lebih suka cara cepat atau ingin mencari sendiri, yang terpenting adalah bisa menyenangkan ketika bermain Minecraft.

Baca Juga:

Nah itu dia teman-teman 3 tips yang bisa Anvinus bagikan kepada kalian, ini merupakan cara tercepat untuk menemukan bioma salju atau rumah es igloo, karena apabila ada pemula atau yang baru bermain pastinya kebingungan mau mencari kemana.

Kuncinya adalah mencari bioma salju kemudian cari area luas, apabila tidak menemukan maka terus mencari dan cari dengan teliti karena warna block Igloo mirip dengan block salju bahkan hampir tidak bisa terlihat apabila banyak salju karena keduanya berwarna putih.

Sekian post kali ini semoga bermanfaat buat teman-teman.

Terima Kasih.

1 comment for "3 Tips Cara Menemukan Rumah Es Igloo Di Minecraft"

  1. Saya pernah nemuin tapi saya hancurkan saya kira tidak ada apa apa.
    Nyesel... lalu saya cari lagi dan tidak ketemu

    ReplyDelete