Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Fitur Character Creator Hadir di Minecraft Bedrock Beta!

Salah satu fitur terbaru yang dikembangkan bersamaan dengan Minecraft Earth akhirnya dirilis melalui uji coba alias beta untuk Bedrock Edition, kali ini fitur tersebut adalah Character Creator.

cara mendapatkan character creator di minecraft bedrock

Sesuai dengan namanya, fitur ini dikhususkan untuk pemain agar bisa mengedit, mengubah, memodifikasi skin kesukaan mereka dengan bebas. Apakah kalian pernah ada skin yang kalian sukai, namun ada bagian yang kurang cocok, sehingga kalian ingin mengubahnya, namun tidak pandai melakukan edit?


cara mendapatkan character creator di minecraft
Mengubah Baju Karakter

Fitur kali ini adalah jawaban kalian! Tidak perlu repot-repot lagi melakukan editing skin melalui website atau aplikasi yang mengharuskan kalian mengisi pixel-pixel untuk mengubah warna skin favorit kalian.

Dengan menggunakan Character Creator ini kalian bisa mengubah avatar favorit kalian dari kepala hingga kaki. untuk lebih spesifiknya adalah:
  • Ukuran badan atau bentuk badan
  • Mengganti kaki atau tangan
  • Mengubah mata, mulut, warna rambut
  • Mengubah warna kulit dan rambut wajah

Setelah mengubah karakter kalian, bisa langsung dicoba langsung untuk melihat apakah sudah cocok sesuai keinginan melalui Dressing Room yang sudah disediakan developer didalamnya.

Pemain bisa membuat karakter seaneh mungkin dengan fitur ini sebab banyak kemungkinan yang bisa dilakukan sesuai dengan kreativitas pemain, dari monster seram hingga karakter yang lucu dan keren.

cara mendapatkan character creator di minecraft
Mengubah Karakter Skin 

Ada lebih dari 100 fitur yang bisa kalian gunakan dalam Character Creator, dari warna rambut, mata, mengubah mulut, kepala, kaki, tangan, dan masih banyak lagi.


Yang terpenting dari semua ini adalah fitur ini diberikan GRATIS dari developer kepada pemain, jadi kalian bisa mencoba sepuasnya setelah mengikuti beta kali ini.

cara mengubah karakter di minecraft bedrock
Ada 100 Fitur

Namun ada beberapa pengecualian untuk skin yang diimport dari Java atau tempat lainnya, untuk skin classic sendiri seperti Steve dan Alex tidak bisa digunakan menggunakan tool ini, namun selain itu bisa berjalan lancar.

Cara Mendapatkan Character Creator di Minecraft Bedrock Beta

Untuk mencoba fitur atau tool terbaru ini, pemain harus mengikuti atau bergabung dengan jalur Beta di Minecraft terlebih dahulu, dan hanya kalian yang membeli secara original atau resmi di Google Playstore yang bisa bergabung.

Silahkan baca tutorial lengkap saya tentang Cara Join Minecraft Beta di Android 

Ingat! Fitur ini hanya baru tersedia untuk Bedrock Edition, yang berarti hanya versi Android, Windows 10 dan Xbox One saja yang bisa mencoba fitur ini. 

Nantinya fitur ini akan langsung tersedia setelah kalian mendapatkan versi beta tersebut.

Setelah selesai mengikuti tutorial diatas, apabila kalian sudah menginstal Minecraft sebelumnya, maka akan ada tombol update untuk versi beta, apabila belum menginstal sebelumnya, maka hanya ada tombol install saja.


Semoga bermanfaat!