Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menonton Acara MINECON Live 2019

Sebentar lagi acara tahunan Minecraft yaitu MINECON segera dimulai, tepatnya adalah pada tanggal 28 September 2019 jam 12PM ET (Eastern Time), namun untuk waktu Indonesianya, untuk daerah WIB adalah jam 11 malam, untuk WIT adalah jam 12 malam, sedangkan untuk WITA adalah jam 1 malam.



Memang sedikit malam jamnya, namun karena besoknya minggu, sepertinya tidak bermasalah kalau bergadang sedikit lebih lama untuk mengikuti acara ini.

Acara ini dimulai siang hari pada negara asal developer yaitu Sweden, namun malam hari pada negara Indonesia, jadi jangan aneh kalau kalian melihat kenapa masih siang pada acara live tersebut.

Baca Juga: Character Creator Sudah Hadir di Minecraft Bedrock Edition

Beruntungnya buat para Minecrafter adalah sejak tahun 2017, acara MINECON sudah gratis dan tidak perlu membayar lagi, karena sebelumnya, harus membeli tiket dan menghadiri tempatnya langsung sehingga tidak semua orang bisa menikmati acaranya.

Acara utama dari MINECON tahun ini adalah mengumumkan update-update yang akan datang termasuk vote bioma minecraft di MINECON 2019, dan berbagai acara lainnya seperti pengumuman versi kedepannya yaitu 1.15 di Java Edition, dan versi terbaru Bedrock Edition.

Beberapa Persiapan Sebelum Menonton

Beberapa hal yang perlu kalian perhatikan sebelum menonton acara ini adalah:
  • Kuota Internet
  • Internet yang cepat
  • Komputer atau HP

Kecepatan internet penting karena kalian pasti tidak mau menonton kualitas live stream yang buruk, sehingga minimal 360p harus bisa berjalan lancar saat menonton.

Kemudian siapkan kuota internet yang cukup banyak karena acara biasa berjalan hampir 3 jam lebih, untuk kalian pengguna WiFi maka tidak perlu khawatir mengenai hal ini.

Tempat Menonton MINECON Live 2019

Ada 6 cara bagi Minecrafter untuk bisa bergabung dan menonton bersama pada MINECON Live 2019, yaitu:

Silahkan klik masing-masing platform diatas untuk membuka channel official Minecraft, untuk toko Microsoft hanya untuk yang mau mabar di negara US (United States) saja sehingga yang berada di Indonesia tidak bisa mengikuti.


Dari platform diatas, saya sendiri lebih suka menggunakan Twitch karena sudah lama menggunakannya, ataupun Youtube.

Ada juga broadcaster dari berbagai negara lainnya, namun sayangnya di Indonesia tidak ada broadcaster yang ada untuk mengisi. Beberapa diantaranya adalah German, Russian, Swedish, dan lain-lain.

Jangan lupa untuk mengikuti Twitter resmi Minecraft untuk bisa melihat pengumuman sekaligus kapan acara dimulai dan melakukan voting saat acara sudah dimulai.

Terima Kasih.