Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Semua Tentang Gold Ore di Minecraft

Gold Ore atau bahasa Indonesia nya adalah Bijih Emas merupakan salah satu bahan mineral / tambang didalam dunia Minecraft, tentunya hampir mirip dengan dunia nyata yaitu sama-sama langka, untuk itu pencarian gold terkadang harus memasuki layer yang sangat dalam dan rendah.

gold ore minecraft
Gold Ore Minecraft

Gold Ore hanya muncul dibawah layer 32, dari layer 2 hingga 29 diperkirakan Gold Ore hanya muncul sebesar 0.1437% (sekitar 5 kali lebih langka dari Iron Ore), rata-rata Gold Ore hanya muncul sebanyak 8.2 per chunk, sehingga bisa dibilang cukup langka apabila tidak menggali dilayer yang tepat. Ditambah apa lagi seorang miner tidak ditemani keberuntungan maka mencari Gold Ore sangat susah dan langka. Terkadang hanya membawa pulang 1-2 Gold Ore saja.

Untuk menambang / menggali Gold Ore kalian membutuhkan Iron Pickaxe atau Diamond Pickaxe agar bisa mendapatkan blocknya, apabila menggunakan alat lain maka Tidak akan drop apapun.

Ketika dihancurkan kalian membutuhkan waktu :

  • Tangan - 15 Detik (Tidak Drop)
  • Wooden Pickaxe - 7.5 Detik (Tidak Drop)
  • Stone Pickaxe - 3.75 Detik (Tidak Drop)
  • Iron Pickaxe - 0.75 Detik (Drop)
  • Diamond Pickaxe - 0.6 Detik (Drop)
  • Golden Pickaxe - 1.25 Detik

Ketika dipanaskan maka Gold Ore bisa menghasilkan 1 Gold Ingot saja, sehingga kalian membutuhkan beberapa Gold Ore agar bisa membuat banyak alat / perlengkapan.

Manfaat Gold Ore / Gold Ingot :

  • Membuat Golden Apple
  • Membuat Golden Carrot
  • Membuat alat Golden
  • Membuat armor Golden
  • dan lain-lain

Tahukah kalian bahwa Armor dari Gold lebih cepat hancur / rusak dibanding bahan lainnya ? Sehingga pastikan kalian menyimpan barang mineral mahal ini untuk digunakan menjadi bentuk lainnya dibanding menjadi Armor atau Tool karena cepat hancur.
Baca Juga :
Tapi ketika menggunakan Alat / Tool dari Gold, kalian bisa menghancurkan block lebih cepat ketika digunakan pada block yang cocok dengan alat tersebut (bahkan lebih cepat daripada bahan Diamond)

Tahukah kalian bahwa apabila kalian menemukan mesa biome, yaitu bioma yang mirip gunung berwarna-warni dari oren kuning biru hingga abu-abu, maka Gold Ore bisa muncul sebanyak 20 kali lipat diantara layer 39 hingga 79 termasuk didalam bukit-bukit.

mesa biome minecraft
Mesa Biome di Minecraft
Mencari Gold memang merupakan keseruan tersendiri bagi banyak Minecrafter karena selain penting untuk bahan membuat banyak hal, kelangkaan juga membuat Gold sangat special didalam dunia Minecraft walaupun tidak selangka / rare dari Diamond Ore atau Emerald, tapi tetap saja Gold mempunyai keunikan tersendiri dibanding Ore lainnya.

Baca Juga : 10 Seed Keren dan Terbaik MCPE

Saya sendiri ketika menambang Gold lebih suka disimpan untuk dibuat potion of weakness agar bisa menyembuhkan zombie villager kembali menjadi villager normal, kemudian saya juga suka membuat alat tertentu dengan diamond seperti Pickaxe karena warna nya terlihat keren dan mewah.

Ketika bertambang alias mining, saya selalu mencari Ore sebanyak mungkin, termasuk Gold Ore, sehingga saya selalu memastikan menggali didalam Goa atau Cave, dan berada dibawah layer 16 agar berkesempatan mendapatkan diamond juga tentunya.

Baca Juga : Cara Menemukan dan Memperbanyak Diamond

Mencari Emas didalam Minecraft susah susah gampang karena faktor keberuntungan ikut bermain ketika mencari / menambang, pastikan kalian menggali / menambang pada layer yang tepat agar bisa menemukan Gold / Emas dengan mudah.

Apabila kalian menemukan Abandoned Mineshaft maka kalian bisa menemukan banyak sekali Ore yang terbuka di dinding tambang termasuk Gold Ore, mirip dengan Mesa Biome yang terkadang mempunyai tambang Emas langsung dari bukit ke bukit menggunakan kereta Minecart.

Semoga post kali ini membantu Minecrafter yang suka berburu emas / gold didalam Minecraft baik dari MCPC atau pun MCPE karena sama saja hehe.

Terima Kasih.

Post a Comment for "Semua Tentang Gold Ore di Minecraft"