Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Apa Saja Isi Update Bioma Minecraft 2019 ?

Seperti yang diumumkan sebelumnya bahwa Minecraft akan melakukan acara tahunan mereka yaitu MINECON 2019 yang dimulai pada tanggal 28 September 2019 ini, tepatnya dimulai jam 12PM EST atau untuk waktu Indonesia adalah 12AM WIB (tengah malam).

vote bioma minecraft 2019


Bagi yang masih bingung bagaimana cara mengikuti acara ini, silahkan baca Cara Menonton MINECON Live 2019 yang berisi jam serta apa saja yang perlu dipersiapkan untuk bisa menonton acara livenya.

Pada acara tersebut salah satu yang akan diumumkan adalah update bioma yang terdiri dari:
  • Badlands
  • Mountain
  • Swamp

Dari ke 3 bioma tersebut, hanya akan ada 1 pemenang saja yang dapat dipilih oleh Minecrafter seluruh dunia melalui cara voting, mungkin melalui Twitter atau platform lain. Namun bukan berarti bioma yang kalah akan dilupakan begitu saja, melainkan akan ikut diupdate namun lebih lama munculnya.

Baca Juga: Seed Pulau Mushroom dan 5 Desa Besar Minecraft Bedrock!

Bagi yang ingin mengetahui segala hal tentang voting tersebut, silahkan baca Cara Vote Bioma Minecraft 2019, jangan ketinggalan acara tersebut yang akan dimulai besok jam 12 malam untuk WIB.

Isi Update Bioma Minecraft 2019

Ini adalah beberapa informasi yang didapatkan dari developer mengenai apa saja yang akan ditambahkan apabila bioma tersebut menang. Mungkin akan ada beberapa penambahan lagi apabila memang sudah menjadi versi rilis.

Badlands

Bagi yang belum tahu badlands, berikut adalah gambarnya:

vote bioma badlands minecraft
Badlands Minecraft

Tempat dimana tanahnya berwarna-warni dilengkapi berbagai misteri didalamnya seperti Mineshaft yang terlihat dari tempat terbuka diatas permukaan, hingga banyaknya Gold Ore yang muncul dibioma ini.

Salah satu bioma langka yang sulit ditemukan karena saya sendiri jarang menemukan bioma ini, apabila sudah ketemu, maka bisa mendapatkan banyak harta karun karena banyaknya Chest yang bisa didapatkan dari Mineshaft.

Berikut adalah isi yang akan ditambahkan apabila Badlands menang:
  • Vulture
  • Cactus
  • Tumbleweed

Vulture adalah burung pemakan bangkai yang bisa mengambil barang pemain apabila didrop diatas tanah, Cactus adalah tanaman yang berduri seperti dunia nyata, kemudian Tumbleweed adalah tumbuhan kering yang bergelinding seperti pada film koboi barat.

Baca Juga: Cara Mengatasi Minecraft PE Android Yang Sering Force Close!

Apabila kalian menyukai bioma ini, maka silahkan vote pada hari acara dimulai!

Mountains

Mountain adalah pegunungan yang sudah biasa ditemukan dalam permainan ini, mudah ditemukan namun sayangnya menurut saya sedikit yang bisa ditemukan dibioma ini selain Emerald Ore yang hanya muncul disini.

bioma gunung minecraft terbaru
Mountains Minecraft

Beruntungnya, update kali ini membawakan beberapa penambahan baru yang akan membuat Mountain lebih menarik lagi, yaitu:
  • Goat
  • Jagged Mountains
  • New Snow 

Goat adalah kambing yang tinggal dibioma gunung seperti dunia nyata, merupakan mob baru apabila bioma ini menang, kemudian akan lebih banyak lagi variasi gunung yang tidak terlihat terlalu datar lagi.

Yang terakhir dan menurut saya menarik adalah perubahan physic pada Snow atau salju, yang menyerupai dunia nyata dimana ketika pemain menginjak diatasnya, bisa membuat pemain jatuh kedalamnya.

Update ini tentu akan membuat bioma Mountains lebih menantang untuk dijelajahi.

Apabila kalian menyukai bioma ini, jangan lupa divote!

Baca Juga: Download Map Pewdiepe Untuk Minecraft PE!

Swamp

Swamp adalah rawa-rawa tempat dimana airnya keruh berwarna coklat kegelapan, dilengkapi pohon dengan banyak tumbuhan yang menjalar ditepiannya.

Juga merupakan tempat tinggal Witch yang biasa ditemukan didalam rumahnya alias Witch Hut.

vote bioma swamp minecraft
Swamp Minecraft

Merupakan bioma unik karena biasanya untuk menemukan Slime, maka harus mengunjungi bioma ini pada waktu bulan purnama atau sabit yang tepat.

Namun menurut saya bioma ini kurang menarik karena selain tempatnya yang kumuh, belum ada hal menarik didalamnya.

Lalu apa saja yang akan ditambahkan apabila bioma Swamp menang?
  • Mangrove Trees
  • Frogs
  • Chest on Boat

Mangrove Tree adalah pohon mangrove yang biasanya ditemukan ditepi sungai, kemudian ada juga penambahan Frogs atau Katak / Kodok yang juga merupakan mob baru apabila bioma ini menang.

Fitur terakhir yang menarik adalah bisa menaruh Chest pada Boat pemain, fitur yang sangat berguna apabila pemain sering menjelajah dilautan membawa perahu, sehingga bisa menyimpan lebih banyak item tanpa harus bergantung dengan backpack lagi.

Apabila kalian menyukai fitur-fitur tersebut, maka jangan lupa vote Swamp pada MINECON Live 2019!

Baca Juga: Fitur Character Creator Hadir di Minecraft Bedrock Beta!

Jangan ketinggalan acara ini karena voting hanya bisa dilakukan pada waktu tertentu selama MINECON berlangsung, jadi apabila sudah terlewat maka kalian kehilangan kesempatan untuk memilih bioma favorit kalian.

Namun apabila bioma kesukaan kalian tidak menang, maka jangan khawatir karena tetap akan diupdate namun memakan waktu yang lebih lama, seperti 1 tahun atau 2 tahun kedepan.

Semoga bermanfaat!