Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Semua Berita dari MINECON Live 2019: Nether Update, Mob Baru

MINECON Live 2019 baru saja berakhir dan memberikan banyak sekali kejutan untuk para pemain yang mengikuti acara tersebut, sekitar 250.000 orang ikut menonton secara live acara tersebut sampai habis.

berita minecraft minecon 2019

Namun tentunya pastinya ada yang ketinggalan mengikuti acara tersebut, dari alasan lupa, ketiduran, dan lain-lain. Nah, Anvinus akan membagikan semua informasi yang diumumkan selama acara berlangsung.

Pemenang Voting Bioma Minecraft 2019

Sebelum kita masuk kedalam berita-berita tersebut, masih ingat dengan isi update bioma Minecraft 2019 yang membutuhkan voting para pemain untuk menentukan pemenang? Saat acara berlangsung pada ronde pertama bioma pemenang adalah Mountains dengan Swamp mendekati.

Namun pada hasil akhir dengan voting ronde kedua, Mountains adalah pemenangnya dengan hasil yang tidak beda jauh dari Swamp. Tentunya hal ini adalah kabar baik karena saya sendiri vote bioma itu.

pemenang vote minecraft bioma 2019

Minecraft Earth Hampir Selesai!

Ini merupakan salah satu project Minecraft yang sudah lama direncanakan, tepatnya sejak awal tahun 2019 ini. Bagi yang belum tahu apa itu Minecraft Earth, ini adalah Augmented Reality atau AR permainan Minecraft.

Mirip seperti Pokemon Go yang bisa memunculkan monster kedalam dunia nyata dan hanya dapat terlihat dari perangkat pemain. Sehingga bisa berinteraksi langsung secara 3D.

Sedangkan Minecraft Earth, pemain bisa langsung membuat bangunan, bermain bersama, bermain world atau mini game secara langsung. Bagi yang penasaran silahkan nonton langsung video dibawah ini:



Minecraft Earth akan dirilis bulan depan dalam bentuk early access yang berarti masih tahap awal atau percobaan.

Dimulai dari awal Oktober sampai akhir tahun, Minecraft Earth direncanakan akan hadir diseluruh dunia. Untuk mengikuti info updatenya, silahkan pantengin situs resmi di Minecraft Earth

Minecraft Dungeons Dalam Tahap Pengembangan!

Diumumkan sejak tahun 2018 lalu, Dungeons merupakan game baru yang mengambil tema Minecraft sebagai bagian permainannya. 

Banyak block ciri khas Minecraft, lengkap dengan mob passive serta mob lainnya, ada pula enchantment untuk senjata, upgrade spell dan masih banyak lainnya.

Pada MINECON Live 2019 kemarin, ada gameplay yang menghadirkan Villager sebagai bagian dari permainan, pemain mempunyai misi untuk menyelamatkan mereka dari serangan Illager.
Baca Juga: Minecraft Super Duper Pack Dibatalkan!

Bisa dimainkan single player maupun multiplayer yang tentunya akan sangat menarik sebab masih belum ada game dengan tema Minecraft yang mempunyai gameplay seperti ini.

Namun belum ada tanggal pasti kapan akan dirilis secara resmi, sehingga semua orang hanya bisa menunggu dan berharap agar bisa secepat mungkin.

Minecraft Festival: Acara Baru Minecraft!

Merupakan acara tahunan terbaru yang diumumkan kemarin, mengambil tema mirip festival lain pada umumnya. Namun bedanya adalah acara ini mengambil tempat di Orlando sehingga pemain bisa mengunjungi langsung.

Dimulai tahun depan pada bulan September dari tanggal 23-27 dan direncanakan akan ada setiap tahunnya. Tidak lupa MINECON Live 2020 akan diselenggarakan juga langsung dari festival tersebut.

Kunjungi website mereka untuk info lebih lengkap: http://www.minecraftfestival.com/

Minecraft: Builders and Biome

Ini adalah permainan papan dari Minecraft. Mirip seperti Monopoli dan game papan lainnya, namun temanya tentu saja permainan Minecraft.

Lengkap dengan berbagai item dari game seperti Ore, Weapon. Overworld, serta Mob lainnya yang akan ikut melengkapi permainan ini.

Silahkan nonton langsung videonya dibawah ini:


Honey Block dan Bees!

Mungkin yang satu ini sudah pada tahu karena sudah dirilis sebelumnya, bagi yang belum tahu, Minecraft mengeluarkan Lebah dan berbagai update menarik seputarnya seperti madu hingga sarang lebah.

Silahkan baca mengenai lebah di Info Lengkap Mengenai Lebah di Minecraft untuk mempelajari semua tentang mereka.

Pada MINECON Live, developer mengumumkan block baru yaitu Honey Block yang terbuat dari madu tentunya. 

honey block terbaru di minecraft lebah madu

Block ini akan mengurangi jangkauan pemain ketika melompat, sehingga untuk parkour sangat tidak direkomendasikan karena block ini sangat lengket mirip madu dunia nyata.

Akan segera hadir di Java Edition (sudah ada di Snapshot) dan Bedrock Edition!

Tools Baru: Character Creator!

Sudah dirilis sejak beberapa hari yang lalu, bagi yang ketinggalan silahkan kunjungi Character Creator Hadir di Minecraft Bedrock Beta

Secara singkat, ini merupakan fitur terbaru yang memungkinkan pemain untuk mengubah penampilan karakter mereka langsung dari dalam game.

Sejak dulu, pemain hanya bisa mengubah skin karakter Minecraft mereka menggunakan tool dari luar kemudian memasukkan skin tersebut kedalam game.

Dengan adanya tool ini, pemain bisa langsung mengubah skin mereka dari mengubah warna rambut, mata, mengubah pakaian, mengubah tampilan wajah, mata, mulut, dan lain-lain.

Developer menjanjikan ada lebih dari 100 fitur yang bisa pemain gunakan menggunakan tool ini.

Realms Plus: Realm Terbaru!

Apabila sejak dulu Realm memang sudah hadir sejak lama, maka yang satu ini sedikit berbeda. Masih mirip Realm sebelumnya yaitu menampung 10 pemain untuk bermain bersama dalam 1 world.

Namun fitur Plusnya adalah mendapatkan 50 content dari Marketplace tanpa harus membayar lagi alias gratis.

Sehingga dengan berlangganan Realms Plus, pemain akan mendapatkan berbagai item menarik dari Store langsung setiap bulannya, lumayan untuk menghemat pengeluaran.

Baca Juga: Download Map Pewdiepie di Minecraft PE

The Nether Update

Akhirnya setelah lama tidak disentuh oleh developer, update kali ini akan mengubah dunia Nether menjadi lebih seru dan menantang dibanding versi sebelumnya. Oleh karena itu update kali ini sangat disukai pemain dan tidak diperkirakan sebelumnya.

Ada banyak sekali perubahan yang diumumkan termasuk yang masih dikerjakan dan dirahasiakan developer karena masih sangat awal, setidaknya saat acara berlangsung kita dapat melihat langsung bagaimana tampilan update ini saat selesai nantinya.

Bioma Baru: Soulsand Valley

bioma baru minecraft soulsand valley

Ada fosil dilengkapi dengan block baru yaitu fog berwarna biru serta api berwarna biru, dari informasi yang didapatkan, apabila pemain membakar soulsand menggunakan Flint, maka akan muncul api berwarna biru.

Masih banyak lagi misteri didalamnya dan masih belum banyak diumumkan apa saja kejutan didalamnya.

Bioma Baru: Netherward Forest Red

bioma baru nether minecraft netherward forest

Bioma baru dengan hutan dan pohon, serta rumputnya berwarna merah ciri khas Nether, kemudian terdapat pula jamur aneh didalamnya.

Baca Juga: Seed Pulau Mushroom dan 5 Desa Besar di Minecraft BE!

Sangat lebat dan akan membingungkan pemain apabila sudah menjelajahinya karena bisa tersesat didalamnya.

Bioma Baru: Netherward Forest Blue

bioma baru minecraft nether 2019

Merupakan variasi dari hutan Netherward yang berwarna merah diatas, bedanya tentu saja dari warna pohon dan atmosfer yang terlihat lebih biru kehijauan.

Terdapat juga block unik tersendiri yang hanya bisa didapatkan dari bioma ini, ada juga jamur yang berbahaya tumbuh diatas tanah bioma ini.

Harapannya adalah membuat The Nether lebih nyaman ditinggali oleh pemain, sehingga bisa membuat base, makan, hingga respawn disana.

Mob Baru: Piglin Beast

mob piglin beast baru minecraft

Salah satu yang ditunggu-tunggu adalah mob untuk menambah populasi The Nether yang sebelumnya sangat sedikit dan membosankan.

Piglin Beast adalah salah satu mob yang bentuknya mirip Pig namun mempunyai semacam gading didepannya.

Bisa dikembang biakkan untuk dijadikan bahan makanan selama berada disana, semacam Pig dalam dunia Overworld. 

Developer juga masih mencari nama untuk mob satu ini, apabila kalian mempunyai ide maka silahkan coba memberikan ide nama untuk Piglin Beast

Mob Baru: Piglins

mob baru piglins di minecraft

Mob baru juga dengan nama Piglins, kemudian developer mengatakan bahwa sudah mengubah nama Zombie Pigmen menjadi Zombified Piglins sehingga tidak membingungkan para pemain nantinya,

Mob ini bernama Piglins yang bentuknya sesuai namanya yaitu Pig, kemudian bisa menggunakan Sword dan menyerang pemain apabila merasa terganggu. 

Mereka sangat menyukai Gold, dan terus menerus mencarinya, sehingga hal ini bisa dimanfaatkan dengan cara menggunakan armor yang terbuat dari Gold untuk menghindari mereka (tidak akan diserang).

Piglins juga akan menyerang pemain apabila membuka Chest di area mereka.

Block Baru: Target Block

block baru minecraft target

Block ini memanfaatkan kekuatan bubuk Redstone, jadi apabila pemain menembak block ini, maka akan memicu signal Redstone.

Semakin tengah tembakan pemain, maka semakin kuat signal yang dikeluarkan oleh block ini. Sangat banyak potensial yang bisa didapatkan dari block ini seperti untuk membuat mini-games baru yang membutuhkan Redstone.

Itulah beberapa pengumuman yang dikeluarkan oleh developer selama acara berlangsung kurang lebih 3 jam lebih. Saya sendiri menonton dari tengah acara sampai habis dan mengikuti 2 kali ronde voting di Twitter.

Menurut saya acara tahun ini mirip dengan tahun-tahun sebelumnya dengan membawakan beberapa kejutan menarik kepada fans Minecraft diseluruh dunia.

Untuk saat ini update yang masih ditunggu-tunggu adalah Minecraft 1.15 di Java Edition yang direncanakan rilis akhir tahun 2019 ini.

Semoga bermanfaat!

Post a Comment for "Semua Berita dari MINECON Live 2019: Nether Update, Mob Baru"