Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Claim Founder's Cape Minecraft BE Gratis!

Pada saat acara MINECON Live 2019 kemarin, salah satu yang ikut dibagikan secara cuma-cuma selain informasi update, adalah Founder's Cape. Sebuah cape berwarna emas dengan wajah Creeper ditengahnya.

Cape atau Jubah adalah item langka dalam permainan Minecraft yang bisa pemain koleksi dari tahun ke tahun, dengan menggunakan jubah, maka pemain bisa mendapatkan tampilan yang lebih keren pada skin Minecraft mereka.

Kapan lagi bisa dapat cape / jubah gratis dari Minecraft langsung? Hehe.

jubah cape minecraft gratis
Minecraft Founder's Cape | Source: minecraft.net

Bagi yang belum tahu, dulunya saat MINECON 2016 kebawah selalu membagikan cape kepada pemainnya, dari berbagai cape yang dapat dikoleksi secara gratis dan tentunya terbatas alias limited edition.

Baca Juga: Semua Berita MINECON Live 2019: Bioma Baru, Nether Update!

Salah satu cape yang populer adalah Optifine Cape yang harus membelinya dengan harga cukup mahal, intinya adalah cape sangat unik untuk dikoleksi pemain apalagi kalau yang terbatas jumlahnya dan sangat langka.

Ingat: Founder's Cape hanya digratiskan selama stok masih ada dan selama waktu promo berlaku, apabila sudah lewat, maka menjadi berbayar. Jadi jangan lupa claim sekarang!

Bagi pengguna Windows 10 Edition, pastikan Minecraft sudah terinstall dari Microsoft Store, kemudian buka link ini lewat browser kalian, nantinya akan ada pop-up "Open Minecraft?" tekan tombol buka, maka akan langsung dibawa kedalam game.

Cara Claim Founder's Cape Minecraft Gratis

Cara dibawah ini bisa digunakan untuk semua platform Bedrock Edition (Minecraft PE, Xbox, Switch,dll), namun tidak bisa digunakan pada platform Java Edition!

Langkah 1: Buka Minecraft Bedrock Edition kalian

Langkah 2: Tekan Marketplace dari Menu

claim founder cape minecraft bedrock

Langkah 3: Tekan gambar Founder's Cape 

founder cape gratis di minecraft

Langkah 4: Tekan tombol Equip the Alex Founders 2019 Cape Skin!

download cape gratis untuk minecraft

Langkah 5: Tunggu sampai proses selesai!

Apabila kalian sudah mengikuti semua langkah diatas, kembali ke Menu utama kemudian tekan pada karakter kalian yang ada dipojok kanan bawah untuk mengganti skin.

Akan muncul Founders Cape Skin Pack yang baru saja kalian claim untuk skin Steve dan Alex! Betul, cape yang dibagikan hanya untuk 2 skin itu saja untuk saat ini. 

Nantinya setelah Character Creator dirilis, maka kalian bisa gunakan cape ini pada semua skin yang kalian inginkan!


download skin cape minecraft gratis

Cukup keren cape yang dibagikan tahun ini menurut saya, walaupun tidak sekeren yang tahun-tahun sebelumnya (harus membayar tiket MINECON), maka tidak bisa banyak komplain karena sudah diberikan secara gratis.


Koleksi cape merupakan keseruan tersendiri karena bisa dipamerin kepada teman-teman kalian sebab tidak semua orang bisa mendapatkan capes, termasuk salah satu item yang langka dalam game Minecraft.

Segera claim cape ini karena waktunya hampir habis nantinya akan disuruh membayar dengan harga yang cukup mahal!

Semoga bermanfaat!

Post a Comment for "Cara Claim Founder's Cape Minecraft BE Gratis!"