Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Hoglin: Nama Resmi Mob Baru di Minecraft!

Setelah hampir 1 bulan MINECON Live 2019 berlalu, ada banyak pengumuman yang saat itu dibagikan kepada para fans, salah satunya adalah mob baru yang tinggal di The Nether. Mob tersebut sekarang sudah mempunyai nama resminya yang sudah dipilih.

mob hoglin baru minecraft
Hoglin | minecraft.net

Bagi yang ketinggalan informasinya, silahkan baca Semua Berita dari MINECON Live 2019 yang berisi nama lama mob tersebut yaitu: Piglin Beast. Sebuah nama yang menurut saya sudah cukup keren, namun menurut developer masih kurang cocok.

Sehingga mereka mulai meminta sugesti nama dari para fans (sangat banyak), yang kemudian mereka pilih dari kantor Mojang langsung, setelah melalui berbagai perdebatan, akhirnya nama yang dipilih developer adalah Hoglin.

Lebih singkat dan lebih misterius dibanding nama sebelumnya, hog bisa juga disebut babi, sesuai dengan bentuk mobnya yang mempunyai gambaran mirip babi seperti Pigman, namun bukan.

Kedua mob baru ini tidak menggantikan Zombie Pigman yang lama (sudah berubah nama juga menjadi Zombified Piglin), sehingga menambah daftar penghuni The Nether menjadi lebih ramai lagi.

Kapan Mob Hoglin dan Piglin Hadir di Minecraft ?

Rencananya update terbaru yang bernama Nether Update ini akan dirilis pada akhir tahun ini, dengan syarat semua proses uji coba fitur berjalan lancar dan tidak menemukan banyak bug yang mengganggu.

Apabila semuanya sudah berhasil ditest melalui jalur Beta, maka otomatis rilis updatenya akan lebih cepat atau setidaknya tepat pada waktunya.


Mob ini cukup unik karena apabila pemain membuka peti didalam area Nether, otomatis mereka akan menyerang pemain langsung, walaupun chest tersebut bukan milik mereka. 

Sehingga apabila kalian membangun base harus berhati-hati saat membuka peti, agar tidak disekarang kawanan Hoglin ini, belum lagi ditambah oleh versi keduanya yaitu Piglin (belum tahu apakah namanya akan diganti).

Sekian informasi kali ini, semoga bermanfaat!

Post a Comment for "Hoglin: Nama Resmi Mob Baru di Minecraft!"