Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Perbedaan Golden Apple dan Enchanted Golden Apple di Minecraft

Para Minecrafter pasti sudah sering menemukan yang namanya Golden Apple, sebuah apel yang tidak biasa namun berwarna kuning ke emasan, ada pula jenis lainnya yang berkilau bernama Enchanted Golden Apple. Keduanya memang apel yang ajaib dan mengandung banyak efek yang sangat kuat. Tapi tetap saja ada perbedaan yang membedakan kedua apel emas tersebut.


Golden Apple 



Golden Apple yang biasa memberikan efek Absorption I selama 2 menit (memberikan 4 (Absorption Heart.svgAbsorption Heart.svg) point dari absorption health) dan Regeneration II (1 (Half Heart.svg) setiap 25 ticks, Heart.svg × 0.4 per detik) selama 5 detik (cukup lama untuk heal 4 (Heart.svgHeart.svg) points dari damage).

Golden Apple biasa cukup mudah dibuat karena bisa dicraft menggunakan 8 Gold Ingot + 1 Apple Merah, sehingga kalian bisa membuat sebanyak mungkin selama persediaan Gold (Emas) kalian masih banyak. Cukup berguna digunakan saat ingin bertarung atau hampir mati.

Contohnya ketika bertarung melawan The Wither, berpetualangan di The Nether, melawan Ender Dragon, dll. Karena bisa membantu mengembalikan darah (Health) yang cukup banyak.

Kalian juga bisa memakan Golden Apple walau hunger bar (Kelaparan) masih penuh, dan hanya mendapatkan efeknya saja.


Untuk menemukan Golden Apple ini lebih mudah dibandingkan versi Enchanted, karena seperti namanya, ini hanya versi biasa dari Apel emas yang ada, walaupun efeknya cukup bagus namun ada jenis lain yang lebih kuat. 

Bisa ditemukan dari Chest seperti Dungeon, Abandoned Mineshaft, Temple, atau buat sendiri.

Enchanted Golden Apple



Enchanted Golden Apple memberikan efek yang cukup mirip namun lebih kuat Absorption IV selama 2 menit (memberikan 16 (Absorption Heart.svgAbsorption Heart.svgAbsorption Heart.svgAbsorption Heart.svgAbsorption Heart.svgAbsorption Heart.svgAbsorption Heart.svgAbsorption Heart.svg) points dari absorption health), Regeneration II (1 (Half Heart.svg) selama 25 ticks, Heart.svg × 0.4 per detik) selama 20 detik (cukup lama untuk heal 16 (Heart.svgHeart.svgHeart.svgHeart.svgHeart.svgHeart.svgHeart.svgHeart.svg) points dari damage).

Karena sudah di Enchanted maka  pasti membawa efek yang lebih besar atau hebat dibandingkan versi biasanya. Dulunya Enchanted Golden Apple bisa dibuat menggunakan 8 Gold Block + 1 Apple, namun karena terlalu mudah, kemudian dihilangkan dan sekarang hanya bisa didapatkan dari Chest yang bisa ditemukan baik dari Temple maupun Abandoned Mineshaft.

Enchanted Golden Apple juga dikenal sebagai Notch Apple, yang sangat langka pada awal Minecraft muncul, sekitar tahun 2009-2012. Banyak orang mencari Apple ini karena efek nya yang sangat bagus.

Sampai sekarang untuk menemukan Enchanted Golden Apple merupakan tantangan tersendiri, saya sendiri hanya mempunyai 5 Buah jenis apel ini, dan semuanya didapatkan dari Temple dan Abandoned Mineshaft. 



Itulah beberapa perbedaan dari jenis-jenis Golden Apple yang ada di Minecraft. Saya sendiri menyimpan hampir 1 chest penuh stack Golden Apple didalam world survival saya. Terkadang hanya membawa 1-5 buah saja ketika berkeliling dan digunakan ketika darurat saja seperti hampir mati atau kelaparan.

Sekian post kali ini mengenai perbedaan Golden Apple dan Enchanted Golden Apple di Minecraft. semoga bermanfaat dan Terima Kasih.

Post a Comment for "Perbedaan Golden Apple dan Enchanted Golden Apple di Minecraft"