Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Membuat Potion of Night Vision Minecraft

Potion of Night Vision adalah ramuan dalam permainan Minecraft yang membuat pemain dapat melihat lebih jelas dalam kegelapan, berguna apabila sering beraktivitas saat malam hari atau ditempat yang gelap.

cara membuat potion of night vision minecraft


Dengan meminum potion ini, kalian tidak perlu lagi membutuhkan penerangan dari alat lain, bahkan dasar lautan akan terlihat jelas, isi dalam goa yang gelap pun akan menjadi terang.

Namun perhatikan durasinya karena nantinya apabila sudah habis maka semuanya akan kembali menjadi gelap, dan bukan berarti selama durasi potion ini monster tidak bisa spawn, hanya mengubah penglihatan pemain saja.

PENTING!!! Ada baiknya sebelum memulai, membaca Cara Membuat Potion di Minecraft (Panduan Lengkap) terlebih dahulu karena ada penjelasan lengkap dasar-dasar membuat potion.

Persiapan Sebelum Membuat Potion of Night Vision

Untuk membuat potion ini, kalian perlu menyiapkan beberapa bahan dan alat utama seperti Brewing Stand (Cara Membuat Brewing Stand di Minecraft).

Kemudian bahan-bahan berikut:
  • Golden Carrot (Bahan utama)
  • Redstone (Memperlama durasi potion)
  • Gunpowder (Mengubah potion menjadi splash)
  • Dragon's Breath (Mengubah potion menjadi lingering)

Golden Carrot adalah wortel emas yang bisa kalian buat dengan mencampurkan 1 buah Carrot dengan 8 biji Gold Nugget. Bisa dimakan untuk mengisi hunger bar dan saturation point.

mendapatkan gold nugget
Cara Mendapatkan Gold Nugget
membuat golden carrot
Cara Membuat Golden Carrot
Kalian bisa buat beberapa Golden Carrot untuk disimpan atau dimakan tergantung seberapa banyaknya jumlah gold yang bisa kalian temukan.

Perlu diingat Gold adalah salah satu ore yang cukup langka, apabila ingin mendapatkan lebih banyak, bisa membaca Semua Tentang Gold Ore di Minecraft.

Cara Membuat Potion of Night Vision

Ikuti langkah-langkah dibawah ini untuk membuat potion, pastikan jangan salah mencampur bahan karena akan menghasilkan potion yang lain.

1. Membuat Awkward Potion

Mencampur Nether Wart dan Water akan menghasilkan Awkward Potion

membuat awkward potion
Nether Wart + Water Bottle

awkward potion
Awkward Potion

2. Mencampur Golden Carrot + Awkward Potion

menambahkan golden carrot ke dalam potion
Golden Carrot + Awkward Potion

potion of night vision
Potion of Night Vision


Cara Memperpanjang Durasi Potion of Night Vision

Untuk memperlama durasi potion, kalian membutuhkan 1 Redstone Dust yang dicampurkan kedalam potion yang sudah kalian buat.

Redstone + Potion of Night Vision

Potion of Night Vision+

Durasi potion akan bertambah dari 3 menit menjadi 8 menit setelah berhasil digabungkan, dengan begini maka efek akan bisa kalian gunakan lebih lama dan tentunya tidak perlu khawatir cepat habis.

Cara Membuat Splash Potion of Night Vision

Apabila kalian ingin membuat potion bisa dilempar, maka harus diubah menjadi jenis splash dengan mencampurkan 1 Gunpowder kedalam potion kalian.

mencampur gunpowder di potion
Gunpowder + Potion of Night Vision

splash potion of night vision
Splash Potion of Night Vision

Setelah dilempar, maka efek potion akan mempengaruhi semua orang atau mob yang terkena lemparan, cocok digunakan untuk teman dengan kumpul bersama sebelum dilempar.


Cara Membuat Lingering Potion of Night Vision

Untuk membuat potion yang dilempar dan bertahan beberapa saat diarea, maka kalian harus mengubah potion menjadi lingering, dengan menggabungkan potion jenis splash dengan Dragon's Breath.

Bisa didapatkan dari melawan Ender Dragon dan mengambil napas sang naga menggunakan Glass Bottle.
mencampur dragons breath di potion
Dragon's Breath + Splash Potion

lingering potion of night vision
Lingering Potion

Apabila sudah dilempar, maka setiap pemain atau mob yang berjalan diatas area lemparan akan otomatis terkena efek potion juga.

Itulah cara membuat potion of night vision di minecraft. Apabila ada pertanyaan atau kesulitan, bisa menulis komentar atau hubungi langsung melalui fanspage Facebook.

Semoga Bermanfaat!

Post a Comment for "Cara Membuat Potion of Night Vision Minecraft"