Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Ayo Vote Update Bioma Minecraft di Acara MINECON

Tidak terasa MINECON tahun ini sudah sangat dekat, tepatnya adalah pada tanggal 28 September 2019 12pm EST. dimulainya acara tahunan Minecraft ini, banyak pengumuman dari developer yang akan dibagikan kepada fans tahun ini dari update hingga hal lainnya.

cara vote bioma minecraft 2019


Salah satu hal yang sangat ditunggu-tunggu adalah Minecraft Earth dimana mirip game Pokemon GO, pemain bisa menggunakan AR (Augmented Reality) untuk bermain Minecraft didunia nyata dengan orang lain juga.

Baca Juga: Info Lengkap Lebah di Minecraft

Namun sebaiknya kita bahas lebih lanjut pada post lainnya mengenai hal itu, kali ini saya ingin membahas mengenai kegiatan tahunan yang diadakan sejak tahun lalu, yaitu voting bioma Minecraft.

Maksud voting disini adalah developer memberikan pemain 3 pilihan bioma yang sudah ada, kemudian pemain harus memilih 1 dari 3 bioma tersebut yang mana nantinya pemenang dengan vote paling banyak akan di update pada versi selanjutnya.

cara vote bioma minecon 2019
Vote Bioma MINECON 2018

Contohnya pada tahun lalu bioma Taiga adalah pemenang yang mengalahkan Savanna dan Desert, selengkapnya bisa kalian baca di berita MINECON 2018, kemudian voting juga dilakukan pada MINECON 2017 dimana saat itu pemain disuruh memilih 4 mob yaitu A B C D yang pemenangnya adalah pemenang voting mob B minecraft.

Pilihan Voting Bioma MINECON 2019

Tahun ini ada 3 bioma yang diberikan oleh developer untuk kita vote, yaitu:
  • Swamp
  • Mountains
  • Badland


Cukup menarik pilihan tahun ini, mengingat 3 bioma tersebut sudah lama tidak disentuh oleh update apapun, dan tentunya akan sangat menarik melihat perubahan apa saja yang akan ditambahkan apabila salah satu dari mereka menang.

Saya sendiri lebih memilih bioma Mountains, karena saya sering berkeliling melewati gunung pada world Survival saya, dan jarang sekali mengunjungi Swamp apalagi Badland (sulit dicari alias langka).

Kalau kalian sendiri ingin bioma apa yang diupdate ?


Cara Voting Bioma Minecraft di MINECON 2019

Saya sudah mengikuti 2 MINECON dari 2017 dan 2018 yang memiliki sistem vote, dan keduanya menggunakan sistem Twitter dimana nantinya kalian diberi waktu beberapa menit untuk memberikan pilihan.

Untuk tahun ini belum ada konfirmasi akan melalui apa, namun apabila memang menggunakan Twitter lagi, maka kalian harus follow akun resmi Minecraft, apabila belum memiliki akun, maka silahkan daftar dulu (gampang banget).

Nantinya akun resmi Minecraft akan memberikan pilihan yang bisa kalian pilih dengan menekan tombol bioma yang kalian suka.

Dimana Tempat Menonton Live MINECON 2019 ?

Kalian bisa menonton siaran langsung acara MINECON 2019 secara gratis tanpa bayar melalui berbagai platform seperti Youtube, Twitch, Mixer, Facebook, hingga website resmi mereka minecraft.net

Semuanya tentu hanya ada dichannel resmi Minecraft, jadi pastikan kalian sudah mempunyai akun masing-masing platform kemudian subscribe / follow akun Minecraft agar tidak ketinggalan acaranya.


Itulah beberapa informasi yang bisa saya berikan mengenai acara MINECON 2019 yang akan datang, semoga bioma favorit kalian bisa menang dan acaranya berjalan dengan lancar.

Semoga bermanfaat.