Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Semua Tentang Lapis Lazuli Ore di Minecraft

Ketika lagi menambang didalam goa menemukan ore berwarna biru dikejauhan, apakah itu Diamond? tentu saja bukan, apalagi ketika sedang tidak beruntung, maka ketemulah ore biru tua yaitu Lapis Lazuli

Terkadang sampai penuh isi tas karena isi lapis tidak hanya 1-2 tapi banyak banget setiap ore. Cara menemukannya lumayan susah tapi tidak sebanding kerja keras yang dilakukan.

Source: Minecraft.net

Padahal sudah senang mengira ini adalah Diamond, tapi apa boleh buat. Kali ini Anvinus akan membahas salah satu ore yang ada di Minecraft, Ore yang dulunya gak berguna sama sekali kecuali hiasan.
Baca Juga:
Seperti yang kita tahu didalam Minecraft ada beberapa Ore yaitu Coal, Iron, Gold, Diamond, Lapis Lazuli, Redstone, dll. Nah semuanya itu ada gunanya (sebelum diupdate) dan hanya Lapis Lazuli yang gak bisa digunakan untuk apapun, hanya pajangan saja.

Setelah beberapa update, Lapis Lazuli sekarang bisa digunakan untuk berbagai kegunaan, dan tentunya menjadi penting khususnya yang bermain survival mode.

Ore ini bisa di tambang dengan menggunakan setidaknya Stone Pickaxe (Beliung Batu) atau yang lebih baik.

Ketika ditambang menggunakan Pickaxe, maka ore ini akan menjatuhkan 4-8 Lapis Lazuli. Namun kalian bisa memperbanyak hasil drop nya dengan menambang menggunakan pickaxe yang ada Enchantment Fortune III maka bisa drop menjadi maksimal 32 dari 1 Ore (Bijih).

Bisa juga menjadi banyak ketika di tambang menggunakan Fortune I atau Fortune II.

Lapis Lazuli
Lapis Lazuli bisa digunakan di Enchantment Table ketika ingin melakukan Enchant (Tempa) pada Tools atau Weapon.

Lama waktu yang dibutuhkan ketika ditambang:

  • Hand (Tangan) = 15 Detik
  • Wooden Pickaxe (Beliung Kayu) = 7.5 Detik
  • Stone Pickaxe (Beliung Batu) = 1.15 Detik
  • Iron Pickaxe (Beliung Besi) = 0.75 Detik
  • Golden Pickaxe (Beliung Emas) = 1.25 Detik
  • Diamond Pickaxe (Beliung Berlian) = 0.6 Detik

Jangan menambang menggunakan Tangan Kosong atau Wooden Pickaxe karena tidak akan drop apapun alias 0.

Apabila kalian ingin lapis yang banyak tapi tidak mempunyai Fortune maka saya sarankan cari enchant SilkTouch dimana pickaxe yang ada enchant itu bisa mengambil block ore tanpa mendapatkan mineral didalamnya.

Baca Juga: Cara Menemukan dan Memperbanyak Diamond Minecraft

Kemudian simpan Ore tersebut dirumah dan tunggu sampai menemukan enchantment Fortune (Sebaiknya yang III) barulah ditambang, hasilnya akan menjadi sangat banyak.


Ore ini muncul pada kedalaman level 31 dan level dibawahnya. Paling banyak menemukan lapis adalah di antara level 13 dan level 16 dilevel ini kalian bisa menemukan banyak lapis ore.

Lapis hampir selangka Diamond ketika dilevel tersebut, karena setiap baru per chunk bisa berubah antara menjadi Diamond Ore atau menjadi Lapis Lazuli Ore.

Jadi bagi yang sering mendapatkan sial, maka siap-siap ketemu lapis melulu, padahal harapannya adalah menemukan diamond.

Kalau pengalaman saya sendiri, lapis sangat berguna ketika pertengahan game dimana banyak melakukan enchanting sekaligus mungkin membuat benda craft aneh-aneh seperti mewarnai pakaian dan armor.

Sekian post kali ini mengenai lapis lazuli di minecraft. Semoga gak sering mendapatkan lapis, lebih baik menemukan diamond saja.

Terima Kasih.

Post a Comment for "Semua Tentang Lapis Lazuli Ore di Minecraft"