Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Bangunan Baru di Minecraft 1.13: Ocean Ruin

Setelah beberapa bulan para developer Mojang mengembangkan Update Aquatic akhirnya pada awal bulan Maret 2018, salah satu developer Minecraft yaitu Tom Stone memberikan sedikit bocoran tentang apa yang sedang ia kerjakan dalam mengembangkan update ini.

bangunan bawah laut minecraft
Underwater Ruins (Source: Minecraft.net)

Seperti yang kita tahu bawah laut Minecraft dulunya sangatlah sepi karena hanya ada Squid (Cumi-Cumi) saja disana, didasar laut juga tidak ada apa-apa selain Ocean Temple.

Beruntungnya pada update terbaru ini akan ditambah banyak sekali fitur dan bangunan baru yang akan mengisi lautan Minecraft sehingga tidak terasa sepi lagi. Salah satunya adalah Reruntuhan Bawah Laut (Underwater Ruins).

Fitur-Fitur Underwater Ruins:

  • Berbagai bentuk dan ukuran berbeda
  • Reruntuhan dingin bisa ditemukan pada bioma salju, es, lautan - Kedalaman berbeda
  • Reruntuhan hangat bisa ditemukan pada bioma luke, lukewarm.
  • Bisa muncul sendiri atau bagian dari 1 desa besar bawah laut
  • Terkadang bisa ditemukan didekat permukaan laut
  • Harta karun misterius, saking misterius bahkan developer belum mengisi peti harta karunnya
  • Beberapa penambahan lainnya pada snapshot selanjutnya

Sesuai namanya, reruntuhan ini adalah sisa dari yang awalnya merupakan bangunan dibawah laut, namun karena sudah terlalu lama dibawah laut maka bangunan menjadi hancur, tapi tenang saja karena apa pun isi didalam bangunan ini masih ada.

bangunan baru minecraft pc
Reruntuhan Bawah Laut (Source: Minecraft.net)

"Explorasi adalah bagian menyenangkan dan penting didalam Minecraft," kata Agnes Larsson, yang merupakan salah satu developer Minecraft ketika ditanya kenapa harus menambahkan reruntuhan dibawah laut. "Reruntuhan akan membuat petulangan bawah laut menjadi lebih seru dan menegangkan".

"Bayangkan ketika menjelajahi bawah laut yang dalam dan menemukan rumput laut, ikan-ikan baru, serta block baru, dan yang paling keren adalah bangunan bawah laut, seperti desa dibawah laut saja." Apakah pemain bisa membangun ulang reruntuhan itu? jawabannya tergantung dari pemain.

Agnes mengatakan dia sangat yakin bahwa penambahan reruntuhan ini akan mengisi update serta membuat update aquatic menjadi lebih seru dan menyenangkan.

Karena salah satu tujuan Update Aquatic 1.13 adalah membuat Lautan Minecraft menjadi lebih seru dan bisa memberikan berbagai tantangan ketika berada didalamnya.

underwater ruins bangunan baru minecraft
Harta Karun Dalam Ruins (Source: Minecraft.net)

Underwater Ruins ini akan memiliki Harta Karun (Treasure) yang bisa diambil pemain dan berisi berbagai item menarik didalamnya, seperti temple-temple yang berisi chest.

Itulah beberapa bocoran mengenai bangunan baru (reruntuhan) yang bisa dijelajahi pemain dari bawah laut, dengan harta karun dan beberapa block baru yang hanya bisa ditemukan dibawah laut, sehingga update ini sepertinya tidak akan mengecewakan para pemain.

Bagi yang tertarik mencoba update ini karena tidak sabar, bisa langsung mendownload Snapshot dari Launcher Minecraft kalian (Minecraft Java). Untuk versi Minecraft lainnya belum tersedia.

Baca Juga:

Walaupun menurut developernya update ini masih jauh dari versi finalnya, sehingga kita hanya bisa menunggu sampai benar-benar selesai sebelum bisa menikmatinya tanpa bug atau masalah lainnya.

Sekian post kali ini mengenai bangunan bawah laut minecraft, semoga bermanfaat dan terima kasih.

Post a Comment for "Bangunan Baru di Minecraft 1.13: Ocean Ruin"