Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

5 Add-on Keren Untuk Minecraft PE Bedrock

Add-on Keren Minecraft PE  - Ada ribuan Add-on populer yang tersedia untuk Minecraft PE, dimana semuanya tersedia secara gratis dan ada pula yang berbayar, namun tidak jarang yang gratis lebih populer digunakan oleh pemain karena lebih unik dibanding yang lain.

kendaraan motor minecraft pe
Motor di Minecraft


Untuk yang sering memasang mod, shader, map, skin, sepertinya akan kurang kalau belum pernah mencoba fitur add-on ini, karena bisa mengubah permainan Minecraft Vanilla (versi normal) menjadi lebih seru dan unik.

Baca Juga: 3 Shader Keren di Minecraft PE

Add-on juga bisa menambah fitur baru atau item baru kedalam permainan, untuk itu terkadang ada beberapa add-on yang sangat diwajibkan untuk pemain Minecraft PE, kali ini Anvinus akan membahas beberapa add-on yang sangat populer dan keren tentunya.

Sebelumnya, bagi yang belum tahu tutorial pemasangan bisa membaca cara memasang add-on (.mcpack dan .mcworld) di minecraft pe dan ikuti langkah-langkahnya, apabila sudah berhasil, kalian akan mendapat daftar add-on dimenu Behaviour Pack dan Resource Pack 


1. Jurrasic Craft

memelihara dinosaurus di minecraft
Velociraptor

Ini adalah add-on yang menambah dinosaurus kedalam Minecraft. banyak sekali jenis yang tersedia dan menambah beberapa tambahan seperti bisa tumbuh menjadi dewasa, berbagai warna dinosaurus, beberapa pilihan dinosaurus yang tersedia adalah:

  • Raptor
  • Carnoraptor
  • Indoraptor
  • T-Rex

Pemain juga bisa menaiki dinosaurus dan membuat mereka menjadi jinak dengan memberi makan. Add-on ini cocok bagi yang ingin menambah dinosaurus di Minecraft. ini merupakan add-on paling populer karena banyak didownload oleh pemain Minecraft.

Download Jurrasic Craft

Cara pasangnya tinggal buka kedua file, kemudian pastikan sudah muncul dibagian Behaviour Pack dan Active Pack, apabila bingung, silahkan baca link diawal artikel.

Bagi yang ingin membaca lebih lengkap mengenai addon ini silahkan kunjungi MCPEDL - Jurrasic Craft, add-on ini dibuat oleh Gona, silahkan hubungi langsung apabila ingin merequest tambahan add-on.

2. Modern Tools Add-on

membuat meja di minecraft
Meja dan Kursi Furnitur Baru

Add-on nomor 2 merupakan penambahan furnitur baru berjumlah 6 buah kedalam Minecraft, seperti kursi, kulkas / lemari es, tong sampah, hingga komputer. Semua furnitur memiliki fungsi dan kegunaan masing-masing yang berbeda.

Contoh kulkas bisa digunakan untuk menyimpan makanan, komputer untuk menukar gold ingot menjadi coin, hingga pemutar musik stereo, dan masih banyak lagi.

mod dispenser di minecraft
Dispenser Furnitur Baru


Download Modern Tools Add-on

Cara install seperti add-on lainnya, pastikan memilih add-on pada menu Behavior Packs dan Active Packs. Pastikan kalian tidak menggunakan add-on lain yang juga menambah furnitur karena nantinya akan membingungkan.

Baca Juga: Download 5 Skin Keren Minecraft PE

Bagi yang ingin membaca lebih lengkap mengenai add on ini silahkan buka MCPEDL - Modern Tools Add-on, dibuat oleh Kiritocris55

3. Lucky Block Add-on

cara memasang mod minecraft
Lucky Block Add-on Minecraft PE

Add-on ini sudah lama populer digunakan oleh Youtuber game Minecraft, biasanya dimainkan pada server dengan pemain lainnya, namun add-on ini juga bisa dimainkan pada world single player. 

Uniknya, add-on ini akan mengubah semua Pig dalam world menjadi Lucky Block warna kuning ini, kemudian apabila dihancurkan dan kalian beruntung maka akan mendapatkan item seperti Diamond, Iron, Gold, namun apabila tidak, maka akan muncul seperti TNT meledak, Wither muncul, dll.

mod lucky block di minecraft pe
Ingot dan Ore dari Lucky Block

Add-on ini ramai digunakan dan sangat unik, namun apabila kalian bermain Survival Mode, pastikan membawa senjata dan armor terbaik karena siapa tahu sedang tidak beruntung. Masih banyak lagi hal yang bisa terjadi ketika block ini dihancurkan.

Download Lucky Block

Untuk membaca lebih lengkap dan detail, silahkan kunjungi MCPEDL - Lucky Block dan untuk pembuat mod ini adalah Sprintermax 

4. Villagers Come Alive

pekerjaan villager di minecraft
Jenis-Jenis Villager Baru

Salah satu mod yang juga lumayan populer karena menawarkan perubahan pada villager menjadi lebih "hidup" dibandingkan versi vanilla, add-on ini bisa menikah dengan villager hingga mempunyai anak, kemudian villager juga bisa disewa menjadi teman berpetualang.


Guard akan muncul didalam desa, apabila tidak ada, maka kalian bisa melatih villager biasa menjadi guard, diperlukan 1-6 ingot untuk membayar mereka agar mau disewa. Add-on ini membuat villager di Minecraft menjadi lebih hidup dan normal.

minecraft melawan monster
Guard Melawan Monster

Download Villager Comes Alive

Add-on ini dibuat oleh Gona, untuk membaca lebih lanjut mengenai mod ini silahkan buka MCPEDL - Villagers Come Alive Jangan lupa follow pembuat add-on ini untuk mendapat berita terbaru mengenai hasil karya nya.

5. Vanilla Vehicles

mod kereta api minecraft
Kereta Api

Mod terakhir pada post kali ini adalah add-on yang menambah kendaraan, beberapa nya seperti Helikopter, sepeda motor, mobil, bis, dan lain-lain. Tidak hanya itu, kendaraan yang ditambahkan juga bisa membonceng orang lain.

mod pesawat minecraft
Helikopter

Ada total 11 kendaraan baru pada mod ini, yang unik adalah helikopter / pesawat yang ditambahkan benar-benar bisa terbang diudara, cocok bagi yang sedang mencari transportasi baru di Minecraft. Lumayan populer karena selain unik, kendaraan yang ditambahkan sangat detail modelnya sehingga terlihat nyata dan keren.

Download Vanilla Vehicles


Mod ini dibuat oleh Vladu11 dan bagi yang ingin melihat lebih detail mengenai mod ini, silahkan kunjungi MCPEDL - Vanilla Vehicles

Itulah beberapa add-on yang sangat populer di Minecraft PE, masih ada ratusan add-on lainnya yang disukai oleh pemain. Bagi yang kebingungan cara memasang add-on, silahkan baca dengan teliti post yang saya buat di link awal.

Sekian post kali ini mengenai add-on keren dan terbaik di minecraft pe, semoga bermanfaat dan terima kasih.

Post a Comment for "5 Add-on Keren Untuk Minecraft PE Bedrock"