Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Download Minecraft Gratis di Playstore (Trial)

Apakah kalian sedang mencari versi gratis Minecraft PE untuk Android kalian? maka kabar baiknya adalah sudah hadir versi yang resmi dikeluarkan oleh Mojang bagi yang ingin mencoba bermain Minecraft PE secara gratis.


Versi ini diberi nama Minecraft Trial yang artinya percobaan atau demo, sehingga kalian diberi waktu 90 menit untuk bermain secara bebas. Apabila waktu sudah habis maka kalian diharuskan membeli versi full versionnya yang sekarang sudah sangat murah yaitu Rp 42.500, baca selengkapnya di  Minecraft PE Android Diskon 50%

Nah, tentu saja ada beberapa perbedaan antara versi Full dan Trial di Minecraft, karena namanya juga trial ada beberapa fitur yang dibatasi atau dihilangkan, satu-satunya cara mendapatkan semua fitur adalah membeli gamenya.

Baca Juga: Cara Mendownload Minecraft Java Edition Gratis (Demo)

Karena apabila semua fitur disediakan di versi trial, maka sepertinya tidak adil bagi orang yang sudah membeli versi original secara penuh.

Cara Download Minecraft Gratis di Playstore

Langkah 1: Buka Playstore atau klik:
cara download minecraft gratis di android
Langkah 2: Tekan Tombol Install pada halaman Minecraft Trial

Langkah 3: Tunggu Download hingga selesai.

Langkah 4: Minecraft Trial siap dimainkan

Fitur Yang Dihilangkan di Minecraft Trial 

Ada banyak fitur yang dimatikan diversi trial ini, namun yang menurut saya paling berpengaruh adalah hilangnya mode permainan dibawah:

  • Mode Creative
  • Mode Multiplayer / Server

Kalian masih bisa bermain mode Survival secara bebas sampai batas waktu habis, semua fitur yang ada di mode ini tidak dihilangkan. Namun sepertinya 90 Menit memang sangat kurang apalagi bermain mode Survival.

Bagi kalian yang ingin semua fitur dan tidak ingin ribet mencari versi bajakan, maka saya sarankan sebaiknya membeli versi penuh di playstore. Ketika artikel ini dibuat, harganya sudah turun Rp 42.500 dari Rp 99.000.

Baca Juga: Pentingnya Membeli Minecraft PE Original

Apa Fungsi Minecraft Trial?

Apabila kalian bertanya-tanya kenapa sih Mojang mengeluarkan versi gratis untuk Minecraft PE namun dibatasi waktu 90 menit?

Jawabannya adalah versi ini ditujukan untuk orang yang ingin mencoba Minecraft di hp mereka, apakah bisa berjalan lancar atau lag sebelum membeli, karena banyak review yang mengatakan setelah membeli, ternyata Minecraft sangat lag di hp mereka.

Baca Juga: Cara Mengatasi Minecraft PE Lag di Android

Alasan kedua adalah versi ini cocok bagi yang belum tahu apa itu Minecraft dan belum pernah bermain sama sekali, sehingga mereka mempunyai waktu 90 menit untuk mencari tahu, apabila kemudian menyukai gamenya, maka bisa membeli versi Full Version.

Sekian post kali ini, semoga bermanfaat bagi kalian yang sedang mencari versi gratis untuk minecraft android.

Semoga Bermanfaat.

Post a Comment for "Cara Download Minecraft Gratis di Playstore (Trial)"