Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menemukan Harta Karun di Minecraft

Peta penjelajah atau Explorer Map dalam game Minecraft memiliki banyak kegunaan, selain bisa menemukan bangunan langka, pemain juga bisa menemukan harta karun yang terkubur disuatu tempat.

cara menemukan harta karun minecraft
Shipwreck di Minecraft

Isi harta karun tersebut bisa berupa item-item biasa hingga langka seperti Diamond, Emerald, bahkan alat yang sudah di enchant menggunakan efek tertentu.


Sebelumnya, sudah saya bahas bahwa ada beberapa jenis Explorer Map yang bisa didapatkan pemain lengkap dengan cara menemukannya. 

Ada 3 jenis item yang bisa ditemukan menggunakan peta treasure ini. Kali ini Anvinus akan menjelaskan salah satunya yaitu harta karun terkubur. 

Cara Menemukan Harta Karun di Minecraft

Setelah kalian mendapatkan peta, yang bernama Treasure Map, maka kalian bisa melihat adanya tanda X pada peta yang terletak diujung sebuah pulau atau pantai.

Apabila ingin mencari Peta nya, maka silahkan baca Cara Menemukan Peta Harta Karun di Minecraft

1. Ikuti Arah X Pada Peta

Akan terdapat pointer lokasi kalian pada peta yang berwarna putih, putar sampai arah tersebut menghadap ke arah X.

mencari harta karun minecraft
Mencari Lokasi X Pada Peta

Untuk jaraknya, bisa jauh maupun dekat, yang penting adalah kalian harus menemukan lokasi tersebut sesuai peta.

Apabila kalian sudah memasuki area dalam peta, maka akan terbuka warna peta tersebut, namun apabila belum, maka artinya kalian belum memasuki area dalam peta.

2. Menggali Disekitar Tanda X Pada Peta

Setelah kalian sampai, langkah selanjutnya adalah berdiri tepat atau disekitar arah tanda X, biasanya akan ada pasir atau gravel yang menutupi sekitarnya.

mencari harta karun minecraft
Menemukan Lokasi Tanda X Pada Peta

Ingat: Peti harta karun tidak terkubur tepat ditanda X tersebut, melainkan bisa disekitarnya, terkadang berbeda beberapa blok. Jadi kalian harus menggali sekitarnya.



3. Menemukan Peti Harta Karun 

Apabila sudah menggali cukup dalam, biasanya sekitar 10-20 blok, kalian akan menemukan chest yang berisi berbagai item, apabila beruntung maka kalian akan menemukan item langka seperti Heart of the Sea.

mencari harta karun minecraft
Menemukan Peti Harta Karun

mencari harta karun minecraft
Isi Peti Harta Karun


Tips Menemukan Peti Harta Karun

Sedikit tips dari saya, tempat peti tersebut bukan berada diatas gunung atau dinding gunung, tapi selalu terkubur dibawah gravel atau sand. 

Jadi usahakan cari disekitar air yang ada pasir dan gravel nya, karena developer memprogram peti harus tertutup sebuah blok, baik itu gravel maupun sand.

Terkadang, peti juga bisa terkubur jauh dibawah laut, bahkan sampai dasar lautan, untuk mempermudah, kalian harus meminum Potion of Night Vision agar bisa melihat dalam kegelapan dan Potion of Water Breathing agar bisa bernafas dibawah air.

Pastikan juga tidak menggali dimalam hari karena akan banyak Drowned yang muncul dari bawah laut, dan bisa membunuh kalian apabila belum ada armor yang kuat.

Jangan menggunakan TNT karena peti bisa ikut hancur terkena ledakan.

Sekian post kali ini, semoga bermanfaat.

Post a Comment for "Cara Menemukan Harta Karun di Minecraft"