Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Info Update Aquatic Minecraft: Penyu dan Telur Penyu

Seperti yang para Minecrafter ketahui bahwa update Aquatic akan segera dirilis oleh Mojang dalam waktu yang dekat, bahkan versi Snapshotnya sudah muncul untuk Minecraft Java PC, sehingga untuk mengobati rasa penasaran para Minecrafter, akhirnya Mojang merilis beberapa info update mereka.

Penyu dan Anak Penyu

Anvinus Blog sudah pernah menulis mengenai penyu yang ketika itu pada bulan Desember 2017 baru merupakan ide dan belum bisa dicoba oleh pemain, info lengkap nya baca di: penyu segera hadir di lautan minecraft.

Nah tentunya setelah hampir 2 bulan, Mojang pastinya sudah melakukan penambahan fitur dan perubahan pada penyu mereka. Sekarang penyu sudah bisa bertelur dan akan meletakkan telur mereka didekat pasir tepi sungai.

Telur tersebut akan menetas ketika sudah cukup lama dijaga oleh para penyu. Tapi harus berhati-hati karena banyak mob lainnya yang bisa memakan penyu dan telur mereka.

Mirip Penyu Dunia Nyata


Mojang berusaha sebisa mungkin agar penyu mereka mirip dengan penyu dunia nyata. Hal ini dibenarkan oleh salah satu developer Minecraft yaitu Agnes, yang mengatakan ingin ukuran dan bentuk penyu mirip dengan ukuran dan bentuk di dunia nyata.

Berenang Kembali Ke Rumah Asal

Penyu didunia nyata ketika dibawa ketempat yang jauh, akan berenang kembali ke pasir rumah asal mereka tidak peduli seberapa jauhnya tempat asal mereka tersebut. Di Minecraft, developer memberikan fitur tersebut sehingga terkesan lebih hidup.

Ketika kalian membawa pulang penyu, mereka akan kembali ke pasir tempat mereka berasal, dan akan selalu kembali ke sana. Ini merupakan fitur yang sangat unik karena hewan lainnya tidak ada yang mempunyai sifat seperti itu.

Makanan Penyu: Rumput Laut

Penyu akan bisa bertambah jumlah mereka (bertelur) ketika diberi makan rumput laut oleh pemain. Seperti dunia nyata, penyu juga makan makanan yang ada di laut termasuk rumput laut.

Ketika diberi makan rumput laut, penyu akan terlihat lebih gemuk karena mereka mempunyai telur dan akan memasuki love mode dimana mereka akan bertelur dipasir.

Setelah menetas, bayi penyu akan mengingat pasir tersebut sebagai rumah asal mereka, dan akan kembali kesana ketika berpergian jauh.

Jadi kita bisa mengubah rumah asal mereka dengan meletakkan telur pada pasir yang kita inginkan supaya mereka akan tetap kembali kesana.

Penyu Bertelur di Pasir
Ketika memelihara penyu, pastikan merawat dan menjaga mereka, karena banyak mob yang bisa memakan hewan yang lucu dan keren ini. Jadi usahakan melindungi mereka dengan penuh.

Nah itulah beberapa informasi mengenai update Aquatic yang akan segera muncul pada tahun ini. Saya sendiri cukup senang dengan fitur update yang ditawarkan seperti penyu contohnya.

Semoga tahap percobaan bisa cepat selesai dan developer bisa mengerjakan update ini tanpa halangan.

Sekian dan Terima Kasih.

Post a Comment for "Info Update Aquatic Minecraft: Penyu dan Telur Penyu"