Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Bermain Minecraft Classic di Browser

Tahun 2019 ini merupakan tahun anniversary Minecraft yang sudah mencapai umur 10 tahun sejak dirilis pertama kali tahun 2009. Untuk merayakan ulang tahun ini, para developer mengeluarkan berbagai kenangan atau momen dari versi sebelumnya dari tahun ke tahun.

cara multiplayer minecraft classic
Minecraft Classic 

Salah satu cara pemain bisa ikut memeriahkan anniversary ini adalah dengan bermain versi pertama kali di Minecraft yang sering disebut dengan Minecraft Classic. Ini merupakan versi yang dirilis pada awal tahun 2009 dan 2010 sebelum memasuki versi Alpha dan Beta.

Versi ini tidak seperti versi yang biasa kalian mainkan, namun sangat-sangat "simpel" karena banyak fitur yang masih belum ditambahkankan, hanya terbatas beberapa blok. Bahkan lautan belum ada diversi ini.

Baca Juga: Versi Paling Pertama Minecraft Pocket Edition

Namun bagi pemain veteran yang sudah bermain Minecraft sejak lama, maka versi ini pasti memiliki kenangan tersendiri sebab ini merupakan versi yang membuat game ini populer hingga sekarang, ini merupakan versi yang saat itu belum banyak pemain dan masih sangat kecil.

Cara Bermain Minecraft Classic

Yang kalian butuhkan adalah sebuah browser pada laptop / komputer, bisa berupa Google Chrome atau Firefox untuk dapat menjalankan game ini. 

Kalian juga membutuhkan Java terpasang pada laptop / komputer kalian karena Minecraft versi ini dibuat menggunakan itu.

1. Buka Browser kalian dan kunjungi https://classic.minecraft.net/ maka akan terbuka tampilan ini:

minecraft classic pada browser

2. Masukkan nama kalian dan tekan Start

3. Kalian sudah bisa bermain versi Minecraft Classic secara penuh melalui browser kalian sepuasnya tanpa ada batasan waktu.

4. Kalian bisa mengubah setting dengan menekan tombol Esc seperti menyalakan musik dan setting lainnya.

minecraft classic di browser


Cara Bermain Multiplayer di Minecraft Classic

Untuk bermain bersama teman kalian, cukup tekan Esc dan tekan tombol Copy yang ada ditengah layar, setelah itu berikan link tersebut kepada teman kalian dan suruh akses melalui browser juga.

Bisa juga dengan menyuruh teman kalian mengetik langsung link tersebut pada komputer mereka. Setelah masuk link tersebut, maka kalian sudah bisa bermain bersama.

Kalian juga bisa mengunjungi world teman kalian dengan cara yang sama yaitu mengcopy link world mereka. 1 World terbatas untuk 10 pemain saja.

Ulang Tahun Minecraft ke 10

Selain mengeluarkan versi Classic, developer juga sudah mempersiapkan kejutan lainnya yang akan dirilis pada tanggal 17 Mei 2019 yang terdiri dari 2 buah kejutan. 

Ada juga diskon untuk semua versi game Minecraft baik Java maupun Bedrock yang bisa kalian beli pada link dibawah ini https://www.minecraft.net/


Tidak terasa sudah 10 tahun sejak Minecraft pertama kali dirilis, saya sendiri bermain Minecraft pada awal tahun 2013 yang saat itu update That Changed the World baru dirilis, itu merupakan versi terbaik menurut saya karena masih belum banyak fitur tidak jelas didalamnya.

Update Village and Pillage yang dirilis pada bulan ini juga merupakan salah satu update besar yang sudah dinanti-nanti sejak lama, namun sepertinya masih ada update besar dalam waktu dekat mengingat perayaan 10 tahun bukanlah hal yang biasa.

Kita tunggu saja apa versi yang akan dirilis dan update apa yang akan diberikan untuk perayaan 10 tahun ini.

Terima Kasih.

Post a Comment for "Cara Bermain Minecraft Classic di Browser"