Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Apakah Kalian Sudah Bijak Menggunakan AdBlocker ?

Apakah kalian sudah mempunyai adblocker di browser kalian? apabila jawabannya sudah maka kemungkinan besar kalian sudah atau pernah terganggu dengan adanya iklan yang ditampilkan baik dari website atau video.

penggunaan-adblocker-website
Adblocker di Browser

Memang tidak ada yang suka iklan mengganggu apalagi membuat loading website menjadi lambat, namun tahukah kalian bahwa ada beberapa website yang mengandalkan pemasukan satu-satunya dari iklan di website tersebut?

Apa yang terjadi ketika kalian blokir iklan disitus mereka? jawabannya simpel saja. Mereka akan kehilangan pemasukan dan bisa berakibat panjang apabila suatu website sudah kesulitan dalam urusan keuangan. Yang paling buruk adalah website tersebut bangkrut dan tutup.

Jujur saja, saya sendiri memang pengguna adblocker, namun ada pengecualian, dimana saya hanya memblokir iklan pada website yang sekiranya iklannya sangat menggangu, seperti pop-up atau iklan yang menghalangi isi konten.

Kemudian blog Anvinus ini sudah bekerja sama dengan Google Adsense, yaitu salah satu penyedia iklan yang mengutamakan kenyamanan pengunjung dengan kualitas iklan yang ditampilkan. Maka bisa saya jamin bahwa tidak akan ada iklan Pop-up yang menggangu atau iklan yang sangat besar hingga menghalangi konten.

Namun tetap saja ada pengunjung yang menggunakan adblocker ketika mengunjungi blog Anvinus ini, awalnya saya memang tidak terlalu memikirkan hal tersebut, namun seiring bertambahnya waktu saya melihat efek buruk terhadap pendapatan blog saya, dan jumlah pengguna adblocker semakin banyak.

Maka saya memutuskan untuk memasang anti adblock yang muncul otomatis ketika kalian mengunjungi Anvinus dengan adblocker yang masih ON. Untuk menghilangkannya cukup simple, matikan Adblock kalian atau masukan kedalam whitelist.

Iklan yang saya tampilkan diblog ini merupakan hasil pertimbangan yang sudah saya rubah beberapa kali demi keseimbangan antara kenyamanan pengguna dan jumlah iklan. Sehingga saya hanya memasang iklan pada Banner, bawah judul, tengah artikel, dan akhir artikel.

Satu-satunya penghasilan blog ini adalah berasal dari iklan Google Adsense sendiri. Mirip dengan Youtube yang menggunakan iklan yang sama, namun dalam bentuk video.

Penghasilan Berkurang

Website yang mengandalkan iklan sebagai penghasilan utama (contohnya saya) sangat berpengaruh dengan adanya adblocker yang dipasang pengguna, termasuk juga video di Youtube. Banyak orang yang membuat konten namun tidak menghasilkan seberapa karena peningkatan adblocker pengunjung.

Saya sendiri merupakan seorang pengunjung sekaligus seorang pemilik website. Saya sering menonton Youtube dan mengunjungi situs lainnya. Apabila channel atau situs yang memang bermanfaat dan tidak menggangu, maka pasti saya matikan adblock dibrowser saya.

Karena banyak orang bergantung dengan penghasilan iklan, maka coba pertimbangkan penggunaan adblocker kalian (apabila menggunakan).

Blokir Hanya Iklan Mengganggu

iklan-menggangu-website
Contoh Iklan Mengganggu

Iklan yang mengganggu contohnya adalah Pop-Up dimana iklan muncul dihadapan atau tab baru secara tiba-tiba dan muncul berulang kali. Ini merupakan iklan yang sangat mengganggu dan tentunya tidak ada yang menyalahkan kalian menyalakan adblocker ketika menemukan iklan seperti ini.

Iklan yang sangat banyak hingga menggangu konten / memperlambat loading juga bisa diblokir, karena kita ingin mendapatkan konten dengan cepat. Namun apabila bisa ditolerir maka tidak perlu diblokir. Karena tidak seburuk iklan pop-up

Anvinus Tidak Menampilkan Iklan Mengganggu

Saya sebagai pemilik blog ini, menjanjikan bahwa tidak akan ada pop-up iklan yang muncul tiba-tiba, atau iklan mengganggu lainnya. Namun apabila ada yang merasa terganggu dengan iklan yang muncul di Anvinus ini, maka bisa menghubungi saya dan akan saya perbaiki.

Artikel mengenai download juga tidak saya pasangkan Safelink atau situs referral lainnya, melainkan langsung link direct alias asli (langsung download) tanpa kesulitan menunggu hingga link muncul.

Maka bisa mempertimbangkan penggunaan adblocker pada blog ini, atau setidaknnya memasukan kedalam whitelist maka itu saja sudah lebih dari cukup.

Post kali ini bukan lah untuk ngomel atau marah melainkan hanya ingin memberitahu saja alasan dibalik iklan yang ada di blog Anvinus ini, dan tentunya diharapkan kerjasama dari pengunjung demi kenyamanan bersama. 

Bukan hanya blog Anvinus saja, ada blog atau situs lainnya yang memiliki alasan yang sama, dan tentunya keputusan menggunakan adblock atau tidak ada ditangan pengunjung. Tidak ada pengunjung maka website juga tidak ada penghasilan.

Jadi pertimbangkan dan bijaklah dalam menggunakan adblocker apabila tidak ingin website favorit kalian tutup begitu saja karena kekurangan penghasilan.

Post a Comment for "Apakah Kalian Sudah Bijak Menggunakan AdBlocker ?"